Selasa, 16 Maret 2010

Sayangi Calon Bayi (dengan) meng-Konsumsi Ikan


Mendengar kabar kehamilan, tentu memberikan kebahagiaan pada setiap pasangan. Semua keluarga, akan berupaya menjaga sang ibu dan si suami akan berusaha memenuhi keinginan sang istri yang sedang mengandung si calon penerusnya. Namun jangan lupakan juga dengan kepentingan si bayi.


Pada masa kehamilan ini, adalah masa paling penting dalam pembentukan si anak nantinya setelah lahir. Masa yang sembilan bulan adalah masa emas bagi fasa perkembangan manusia. Tidak ada kesempurnaan perkembangan seperti perkembangan janin di dalam rahim.

Tugas para ibu adalah menjaga dan memenuhi semua yang diperlukan si bayi. Pada masa ini, bayi sangat memerlukan asam lemak, Omega 3, DHA, dan EPA untuk membantu perkembangan otak bayi, mata dan organ-organ penting lainnya. Selain itu juga membantu mencegah bayi dari kemungkinan lahir prematur.



Omega 3 untuk ibu hamil bisa didapat dari susu hamil. Namun, selain susu harus dibantu dengan tambahan dari luar. Tidak harus dengan obat-obatan mahal, anda bisa mendapatkannya dengan bahan alami yang murah dan aman.

Ikan, adalah sumber asam lemak dan omega 3. Dari semua jenis ikan, yang paling baik adalah ikan sardin, herring dan salmon. Ketiga jenis ikan tersebut terbukti kaya omega 3 tapi rendah merkuri dan kontaminan lainnya. Anda dapat mengkonsumsinya 2 atau 3 ekor ikan dalam seminggu. Alternatif lain selain ikan, ibu juga bisa mengkonsumsi telur yang diperkaya dengan Omega 3.

Dengan konsumsi asam lemak dan DHA, EPA serta Omega 3 yang cukup, ibu boleh mengharap agar bayi ibu kelak akan cerdas dan memiliki daya tangkap dan daya pikir yang cepat. Sumber Wanita Indonesia

Tidak ada komentar: